Monday, August 21, 2006

Kembali Bekerja

Pagi yang cerah. Mulai bekerja kembali. 5 hari 4 malam udah istirahat-dari rutinitas kerja- walaupun enggak bener-bener istirahat. Libur kelamaan yang kurang bermanfaat. Walaupun, untuk beberapa orang sangat bermanfaat.

Lucunya, kemarin, ketika libur panjang, malah pengen cepet-cepet masuk kantor. Mungkin karena ketika libur enggak ada yang terasa terlalu bermanfaat untuk dilakukan. Lebih banyak tidur dan nonton TV. Yang ada hanya suasana dan perasaan malas. Satu-satunya yang bisa jadi penghibur adalah bertemu keluarga. Banyak waktu malah. Tapi habis itu ya kembali lagi hawa itu muncul. Malas. Bosan.

Yang terpikir saat itu sampai sekarang, kalo di kantor, bisa melakukan hal-hal yang terasa lebih ada "arti". Otak, hati dan fisik terasa lebih berjalan dan berirama. Waktu lebih bernilai.

Ah... serba salah memang. Enggak pernah ada yang tepat kalo kita enggak bisa nyeimbangin semuanya. Tidak ada yang salah dan tidak ada yang perlu disesali. Lagian, malas itu kan hawa yang bisa dikendalikan harusnya. Mudah-mudahan, lain kali, kalo libur panjang lagi, banyak lebih bisa memanfaatkan waktu. Waktu yang selalu berharga.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home